Breaking News

Al - Mansyur, Tim Banjari MAN Kota Surabaya Juara 2 Lomba Banjari Tingkat Kota Surabaya


Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Sukses kembali diraih oleh Al – Mansyur, tim banjari putra MAN Kota Surabaya dengan menjadi juara 2 di ajang Event Of SKI Seven (ESS) tahun 2018. Ajang banjari tingkat Kota Surabaya ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu Sabtu (8/9) sampai Minggu (9/9) di SMA Negeri 7 Surabaya.
Al – Mansyur sendiri diperkuat oleh 10 personil putra gabungan dari kelas X, XI, dan XII. Berbekal 2 lagu yaitu Ya Nabi, dan Ya Mallahu, Al – Mansyur berhasil menyisihkan 27 tim banjari SMA se-Surabaya. Berkostum warna merah yang menarik, mereka melantunkan dua lagu itu dengan iringan terbang yang menawan.
Tampilan yang indah inilah yang mungkin menarik hati 3 juri untuk menjatuhkan juara 2 ke Al – Mansyur. Al – Mansyur mampu meraih poin 1005 dari tiga kriteria penilaian lomba, yaitu vocal, banjari, dan adab. Kriteria vokal adalah vocal tim dalam melantunkan lagunya, banjari adalah harmonis dan indahnya music yang dihasilkan oleh para penabuh terbang, sedangkan adab adalah tingkah laku atau perilaku anggota tim kepada penonton dan juri banjari, dan adab.
Kemenangan ini seakaan membayar segala keringat dan kerja keras anggota Al – Mansyur yang setiap hari harus berlatih setelah pulang sekolah.
“ Alhamdulillah Al – Mansyur meraih juara 2. Kemenangan ini sepadan dengan kerja keras kami selama latihan. Tapi kami masih berharap di lomba-lomba banjari selanjutnya kami dapat meraih juara 1 nya,” ucap syukur Mas Muhammad Tamim, salah satu personil Al – Mansyur.
Penyerahan tropi dan hadiah pembinaan sendiri dilakukan pada kemarin Selasa (11/9) di BG Junction lantai 2. Selamat atas prestasi Al – Mansyur. (HMS)

No comments