According to our faith in God, nothing is impossible, everything can happen because all that knowledge can be learned

Jaring Calon Pemimpin OSIS yang berkualitas, OSIS MAN Kota Surabaya Laksanakan LDKS Ruang

Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Kamis (30/8), pukul 13.00 WIB, OSIS MAN Kota Surabaya melaksanakan LDKS ruang. LDKS ruang ini diikuti 65 calon pengurus OSIS dari kelas X dan XI dan 16 panitia siswa kelas XII. LDKS ruang ini sendiri adalah rangkaian tahap seleksi pengurus OSIS sebelum para calon pengurus mengikuti LDKS lapangan.
Dibuka oleh Enni Subchandini, Plt. Kepala MAN Kota Surabaya, para peserta antusias mengikuti kegiatan. Mereka terlihat serius mengikuti jalannya pembukaan kegiatan.
Para peserta seleksi memang dituntut untuk mengikuti setiap tahap seleksi. Rangkaian tes seleksi harus diikuti peserta LDKS, mulai tes tulis, tes fisik, tes wawancara, LDKS ruang hingga nanti LDKS lapangan. Semua tahap ini agar dapat memunculkan calon pengurus OSIS MAN Kota Surabaya yang berkualitas.
Dari informasi yang diperoleh dari panitia, kegiatan LDKS ruang ini akan dilaksanakan pada Kamis (30/8) sampai Jumat (31/8) di MAN Kota Surabaya dimana sebelumnya telah  dilaksanakan tes tulis pada Sabtu (18/8), tes fisik  pada Sabtu (25/8), dan tes wawancara pada Senin (27/8).
“ LDKS ruang ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Kamis (30/8) sampai Jumat (31/8) di MAN Kota Surabaya mulai pukul 13.00 WIB sampai 16.30 WIB. Tujuan dari kegiatan ini adalah calon pengurus OSIS memiliki pengetahuan tentang kepemimpinan siswa, memiliki kecakapan memimpin, mampu mengelola perencanaan dan pelaksanaan kegiatan kesiswaan di madrasah, mampu membuat proposal kegiatan, dan mengadministrasi surat menyurat., serta memiliki sikap mental pemimpin yang baik,trampil dan mandiri, jelas Suwar,
“Sebelumnya, kami telah melaksanakan tes tulis, tes fisik dan tes wawancara. Tes tulis ini untuk mengetahui pengetahuan calon peserta LDKS mengenai keOSISan, tes fisik untuk mengetahui kesehatan para calon pengurus OSIS. Dan tes wawancara untuk mengetahui tujuan para peserta tes menjadi pengurus OSIS. Semua tes ini diikuti 100 siswa dari kelas X dan XI, kami saring sesuai kriteria penilaian tes hingga menjadi 65 peserta yang dinyatakan lolos yang sekarang ini menjadi peserta LDKS ruang dan nantinya harus mengikuti kegiatan LDKS lapangan yang rencananya akan kami laksanakan pada 7 sampai 9 September 2018,”jelas Suwar. (HMS)

No comments