Breaking News

MACRO, Pentas Seni Ajang Kreativitas Siswa MAN Kota Surabaya.


Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Seni merupakan anugerah keindahan Allah SWT yang diberikan kepada setiap insan. Seni dapat dituangkan dalam berbagai bentuk kreativitas yang menawan hati. Kreativitas inilah yang Senin (23/4) diwadahi oleh MAN Kota Surabaya dalam bentuk pentas seni yang bertajuk MACRO (MANESA CREATIVE OPERATIONS).
MACRO 2018 ini tidak hanya menampilkan bakat-bakat seni para siswa madrasah. MACRO 2018 ini diawali dengan lomba kaligrafi tingkat SMP/MTs sederajat se-kota Surabaya yang dilaksanakan pada Sabtu (21/4) di Aula MAN Kota Surabaya. Dan di Senin ini, selain ditampilkan karya seni siswa juga diselenggarakan pemilihan Kartini dan Kartono, lomba best costume, dan lomba decorate food.
“ MACRO 2018 selain sebagai wadah kreativitas seni siswa MAN Kota Surabaya juga untuk memperingati hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Diadakannya kegiatan MACRO tahun 2018 ini adalah untuk mengasah kreativitas siswa dan siswi MAN Kota Surabaya dalam bidang seni. Sedangkan untuk lomba kaligrafi yang diperuntukkan untuk siswa SMP/MTs adalah kami ingin menjalin silaturahmi antar madrasah/sekolah serta sebagai ajang promosi madrasah ke SMP/MTs tersebut,” tutur Nadya selaku ketua panitia.

Dari semua lomba, yang paling menarik adalah pemilihan Kartini dan Kartono MAN Kota Surabaya. Gemuruh tepuk tangan memenuhi aula madrasah tatkala delegasi tiap-tiap kelas melenggang menuju panggung. Wajah anggun para finalis Kartini dan wajah tampan para finalis Kartono menyapa penonton.
“ Kami tidak hanya memilih wajah yang cantik atau tampan saja, tidak juga yang memakai baju kebaya yang paling modern. Kartini dan Kartono yang kami harapkan adalah Kartini dan Kartono yang memiliki pengetahuan dan wawasan luas. Oleh karena itu ketika 8 pasangan yang masuk ke final ada sesi presentasi tentang pengetahuan dan sesi menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri,” jelas Nadya mengakhiri pertemuan. (HMS)




No comments