Breaking News

MAN Kota Surabaya Bersama Radar Surabaya Selenggarakan Diklat Jurnalistik Dasar I


Kota Surabaya (MAN Kota Surabaya) – Hari ini,(Rabu ,28/2), MAN Kota Surabaya selenggarakan Diklat Jurnalistik Dasar I. Diklat hasil kerjasama ekstra jurnalistik MAN Kota Surabaya dengan Radar Surabaya ini mengusung tema “Jurnalistik Madrasah, Media Membangun Citra Madrasah” dan diikuti oleh 100 siswa MAN Kota Surabaya yang terdiri dari siswa kelas X dan kelas XI.
Pukul 08.30 WIB, para peserta diklat mulai proses registrasi. Aula MAN Kota Surabaya yang menjadi tempat pelaksanaan diklat mulai ramai oleh peserta diklat. Sambil menunggu pembukaan secara resmi, para peserta diajak santai namun sarat edukasi  melalui acara ice breaking oleh mahasiswa UINSA jurusan komunikasi. Dan tepat pukul 09.00 WIB, pembukaan acara secara resmi dimulai. Dilanjutkan dengan sambutan pembina jurnalistik, Wiji Laelatul Jum’ah dan perwakilan dari madrasah.
Dalam sambutannya, Wiji berpesan pada para peserta diklat untuk tetap semangat belajar kejurnalistikan.

“ Anak-anakku sekalian, tetaplah semangat belajar tentang kejurnalistikan. Manfaatkan diklat ini sebagai awal penggiat literasi di MAN Kota Surabaya. Saya berharap dari diklat dasar ini, jurnalistik di MAN Kota Surabaya dapat lebih berkembang dan menjadi media publikasi madrasah,” tutur Wiji.
Setelah resmi dibuka, diklat pun segera dimulai. Wijayanto, pemateri diklat yang merupakan pimpinan redaksi sekaligus wartawan senior Radar Surabaya langsung mengambil alih komando. Melalui presentasi, para peserta diberi pengetahuan dasar mengenai dunia jurnalistik. Wijayanto terlihat bersemangat saat menyampaikan presentasinya. Canda, diskusi dan tepuk tangan peserta mewarnai jalannya diklat.

Para peserta terlihat antusias mengikuti rangkaian jadwal diklat ini dan semoga tetap semangat sampai sore nanti saat penutupan diklat. Banyak harapan yang disematkan di pundak para peserta, bahwa nantinya mereka dapat menjadi media publikasi madrasah yang mampu membangun citra madrasah yang hebat dan bermartabat.(HMS)




No comments